Kamis, 14 November 2013

Pertumbuhan Penduduk di Indonesia

Pertumbuhan Penduduk di negara Indonesia ini sangatlah banyak. Setiap tahun pasti selalu meningkat, disamping banyaknya efek buruk yang akan dihasilkan salah satunya adalah lapangan pekerjaan serta tempat tinggal. Maka dari itu mari kita lihat  Tabel Pertumbuhan Penduduk yang ditelusuri setiap tahunnya serta praduganya:

 
Bisa dilihat dari tabel diatas sungguh luar biasa bukan?? Maka dari itu mulai sekarang kita harus melakukan perubahan. Saya punya beberapa tips untuk menekan maraknya pertumbuhan penduduk pada saat ini yaitu:

1. Mengikuti KB (Keluarga Berencana)
Seperti yang sering di iklankan oleh para badan kesehatan di televisi, Keluarga Berencana adalah hal yang sangat efektif untuk menekan pertumbuhan penduduk. Mengapa demikian? karna dengan adanya Keluarga Berencana kita dapat merencanakan masa depan anak juga masa depan negara ini. apa efeknya jika banyak anak? Sekarang coba kita pikir, bagaimana cara kita memberi makan dan kehidupan sehari-hari jika uang upah kerja kita saja tidak cukup? bagaimana anak-anak kita nantinya bisa dengan mudah mendapatkan lapangan pekerjaan diluar sana jika diluar sana saja lebih banyak saingannya yang lebih bagus dan cerdas dari pada ia? bagaimana.....? dan bagaimanaa?? Maka dari itu dua anak saja lebih baik untuk masa depan keluarga dan masa depan anak-anak kita kelak. 

2. Membagi rata persebaran penduduk pada tiap-tiap daerah
Meratakan persebaran penduduk juga berfungsi guna menekan pertumbuhan penduduk agar tidak terlalu membludak.

3. Memberikan ilmu atau pengetahuan tentang kependudukan dan lingkungan hidup

4. Menyediakan lapangan kerja yang memadai 
Lapangan kerja yang memadai sangatlah dibutuhkan agar tidak terjadinya pengangguran. 

Hal-hal diatas adalah beberapa tips yang saya ketahui untuk menekan pertumbuhan penduduk. Marilah kita sama-sama mengetahui seberapa pentingnya kehidupan masa depan yang lebih layak dengan menekan pertumbuhan penduduk di negara kita.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar